Bagaimana Cara Edit Foto Online Lucu Unik dan Keren di BeFunky.com

Diposkan oleh viproject on Tuesday, September 4, 2012

edit foto online
CaritauNews - Untuk foto profil facebook atau display picture blackberry yang menarik, lucu, unik dan keren, Anda bisa berkreasi dengan foto Anda di beberapa situs Edit Foto online di internet. Beberapa situs yang sudah kami coba dengan langkah-langkah cara edit-nya:  cara edit foto di Loonapix.com atau have fun dengan foto di Funny.pho.to. Nah kali ini adalah di BeFunky.com, berikut step-step nya.

Bagaimana Cara Edit Foto Online Lucu, Unik dan Keren di BeFunky.com?

Step1 - Ketik dan enter situs http://www.befunky.com

Step 2 - Klik tombol "Get Started" seperti pada gambar di bawah.

edit foto online

Step 3 - Upload foto. Klik menu "Upload" kemudian pilih "upload from pc" seperti gambar di bawah, maka di layar monitor Anda akan tampil jendela untuk memilih foto yang akan Anda edit.
edit foto online

Step 4 - Crop. Lakukan cropping sesuai keinginan Anda agar komposisi foto terlihat lebih menarik. Caranya dengan klik menu "Crop" di sebelah kiri layar monitor Anda atau klik menu "Edit" terlebih dahulu maka akan muncul menu "Crop" dan menu-menu lain di sebelah kiri layar monitor Anda. Cobalah bereskperimen dengan fasiltas cropping yang tersedia (freeform, square, golden dll) untuk mendapatkan komposisi menarik sesuai keinginan Anda.

edit foto online
Image by: Pojok Fotografi

Step 5 - Framing. Ini adalah salah satu menu "Edit" yang bisa anda coba untuk merubah foto dengan tampilan fram atau bingkai-bingkai yang sudah tersedia (basic border, rounded corner, drop shadow dll), cobalah bereksperimen dengan bingkai-bingkai tersebut sampai Anda mendapatkan bingkai yang sesuai selera Anda. Pada contoh gambar di bawah saya menggunakan bingkai "Rounded corner"

edit foto profil facebook blackberry

Step 6 - Goodies. Menu Edit lainnya adalah "Goodies" yaitu untuk menambahkan gambar atau clipart dengan pilihan kata-kata yang unik. Caranya klik menu "Goodies" pada bagian atas dan akan muncul berbagai macam kategori pada bagian kiri layar monitor Anda. Pilihan saya jatuh pada kategori "Love" seperti pada contoh gambar di bawah. Anda tinggal klik dan drag Goodies yang Anda pilih dan letakkan pada foto yang sudah Anda upload.

edit foto online

Step 7 - Effect. Selanjutnya kita bereksperimen dengan menu "effect". Pilihan saya jatuh pada kategori "Vintage Color#2", hasilnya seperti pada gambar di bawah.

edit foto online untuk profil blackberry

 
Step 8 - Save & Share. Ini adalah bagian terpenting setelah Anda selesai proses edit, yaitu menyimpan foto hasil editing. Caranya klik menu "Save & Share" di bagian atas kiri (lihat contoh gambar di bawah). Kemudian pilih "Your PC" dan Anda akan diminta untuk memasukkan data: nama file, tipe file, dan kualitas. Setelah itu klik tombol "Save"

edit foto online untuk profil facebook

edit foto online

Nah! Selesai sudah, hasil foto Anda sudah tersimpan dengan aman, tinggal Anda gunakan untuk foto profil facebook, display picture blackberry atau kirim ke teman.

Gambar berikut adalah perbandingan foto yang sudah saya edit sesuai step-step di atas, sebelum dan sesudah editing.

edit foto online untuk profil facebook blackberry
Image by: Pojok Fotografi

Masih ingin bereksperimen dengan menu Editing yang lain? atau Anda punya pengalaman dengan proses editing foto di BeFunky.com? Nah, buat pembaca yang memiliki pengalaman dan ingin berbagi dengan pembaca yang lain, silahkan disampaikan di ruang Post a Comment di bawah tulisan ini. Semoga bermanfaat.

Photo Credit: Pojok Fotografi (exifdatafoto.blogspot.com)

{ 1 komentar... read them below or add one }

industry maintenance said...

keren

Post a Comment