Berkreasi dengan Foto Anda di Loonapix.com

Diposkan oleh viproject on Monday, September 10, 2012

edit foto online
CaritauNews - Untuk foto profil facebook atau display picture blackberry yang menarik, lucu, unik dan keren, Anda bisa berkreasi dengan foto Anda di beberapa situs Edit Foto Online. Setelah CN membahas Cara Edit Foto Online di BeFunky.com, lihat juga cara edit foto online di Funny.pho.to nah berikut ini yuk kita bahas bagaimana cara edit foto di Loonapix.com.

Bagaimana Cara Edit Foto Online Lucu, Unik dan Keren di Loonapix.com?



Saat Anda klik situs http://www.loonapix.com maka akan muncul 4 pilihan menu utama untuk berkreasi dengan foto Anda.

  1. Photo effects - membuat foto lucu dan unik dengan pilihan template yang sudah tersedia
  2. Photo frames - membuat foto dengan menambahkan frame atau bingkai dengan berbagai pilihan berdasarkan kategori
  3. Face effects - menyisipkan bagian muka foto Anda sehingga terlihat unik dan lucu dengan pilihan karakter dan berbagai pose
  4. Trim photos - membuat avatar pribadi Anda dengan pilihan yang tersedia
Nah! Seperti apakah foto yang Anda inginkan? Cobalah bereksperimen dengan 4 pilihan editing tersebut, mungkin Anda akan tersenyum melihat lucunya foto Anda atau bahkan terkagum-kagum dengan kreasi Anda. Yuk! kita bahas satu-persatu mulai dari Photo Effects.

1. Photo Effect - Loonapix.com

Step 1 - Choose effect. Klik tombol "Make effect" atau pilih langsung (choose effect) salah satu template effect yang tersedia
edit foto online

Step 2 - Upload photo. Klik tombol "Browse" untuk memilih foto pada komputer Anda. Foto Anda berhasil diupload jika sudah ada pesan "File was uploaded succesfully. Now start your show".
edit foto online

Step 3 - Adjust photo. Sesuaikan komposisi foto dengan menggeser garis yagn tersedia, kemudian klik "Create image" dan Anda akan melihat hasil foto seperti gambar di bawah.
edit foto online
original image by Pojok Fotografi

Step 4 - Downloading. Setelah melihat hasilnya dan sudah sesuai dengan keinginan, simpan foto hasil kreasi Anda dengan klik "Download" pada kiri bawah foto hasil editing Anda. Atau jika belum sesuai dengan keinginan, Anda bisa mengganti foto dengan klik "Change photo" atau mengganti template dengan klik "Change effect".
edit foto online
original image by Pojok Fotografi
2. Photo Frames - Loonapix.com

Step 1 - Choose Frame. Klik tombol "Add frame" atau pilih langsung (choose frame) salah satu template yang sudah tersedia
edit foto online

Step 2 - Upload photo. Klik tombol browse untuk memilih foto pada komputer Anda atau pilih foto yang sebelumnya sudah diupload seperti pada contoh gambar berikut.
edit foto online

Step 3 - Adjust photo. Sesuaikan komposisi foto dengan bentuk frame yang sudah Anda pilih. Pada menu di kiri foto, Anda bisa memperbesar atau memperkecil foto, mengatur kemiringan foto dan memutar foto 180 derajad secara horizontal. Anda juga dapat menyisipkan text pada foto. Kemudian klik "Save image".
edit foto online
original image by Pojok Fotografi

Step 4 - Downloading. Setelah melihat hasil edit foto dan sudah sesuai dengan keinginan Anda, simpan hasil kreasi foto Anda dengan klik "Download" di kiri bagian bawah foto. Atau jika belum sesuai dengan keinginan, Anda dapat mengganti foto dengan klik "Change foto" atau mengganti frame dengan klik "Change frame"
edit foto online
original image by Pojok Fotografi
 
3.  Face Effects - Loonapix.com

Step 1 - Choose effect. Klik tombol "Add template" atau pilih langsung (choose template) sesuai keinginan Anda.
edit foto online

Step 2 - Upload photo. Klik tombol "Browse" untuk memilih foto pada komputer Anda atau pilih foto yang sebelumnya sudah diupload seperti pada Step-2 "Photo frame" di atas.

Step 3 - Adjust photo. Sesuaikan komposisi foto dengan bentuk template yang sudah Anda pilih. Pada menu di kiri foto, anda dapat memperbesar atau memperkecil foto, mengatur kemiringan foto dan memutar foto 180 derajad secara horizontal.
Note: tekadang apa yang sudah Anda edit tidak sesuai setelah tahap "Save image", jika ini terjadi cobalah untuk mengulangi step ini sampai Anda mendapatkan hasil sesuai keinginan.
edit foto online

Step 4 - Downloading. Setelah melihat hasilnya dan sudah sesuai dengan keinginan, simpan hasil kreasi foto Anda dengan klik "Download"

4. Trim Photos - Loonapix.com

Step 1 - Choose Template. Klim tombol "Make trim" aau pilih langsung (choose template) sesuai keinginan Anda.
edit foto online

Step 2 - Upload photo. Klik tombol "Browse" untuk memilih foto pada komputer Anda atau pilih foto yang sudah diupload sebelumnya (lihat step-2 pada "Photo frame")

Step 3 - Adjust photo. Sesuaikan komposisi foto dengan bentuk frame sesuai pilihan Anda. Pada menu di kiri foto, Anda dapat memperbesar atau memperkecil foto, mengatur kemiringan foto dan memutar foto 180 derajad secara horizontal.
edit foto online
original image by Pojok Fotografi

Step 4 - Downloading. Setelah melihat hasilnya dan sudah sesuai dengan keinginan, simpan hasil kreasi edit foto Anda dengan klik "Download".

Bagaimana? Masih ingin berkreasi dengan editing yan lain? atau Anda punya pengalaman dengan proses editing foto di Loonapix.com? Nah, buat pembaca yang yang memiliki pengalaman dan ingin berbagi dengan pembaca yang lain, atau ingin berkomentar mengenai artikel ini, silahkan disampaikan di ruang Poas a Comment. Semoga bermanfaat.

Original Photo by: Pojok Fotografi (exfotifdatao.blogspot.com)

{ 3 komentar... read them below or add one }

Laurencius said...

Mantap Edit Foto Online nya teman, nyoba ya.

CaritauNews said...

@Laurencius, thanks sob ..

royyan said...

Langsung ke TKP dan lsg coba ah...

Post a Comment