Potensi Sewa Apartemen di Timur Jakarta

Diposkan oleh viproject on Monday, December 17, 2012

apartemen Crown Court Cikarang
Kawasan Timur Jakarta seperti Bekasi, Cikarang dan Karawang, memiliki potensi pasar yang cukup besar. Maklum, kawasan Timur Jakarta ini lebih dikenal sebagai ‘gudangnya’ kawasan industri berskala internasional dan banyak mempekerjakan warga negara asing. Berdasarkan survei, saat ini di timur Jakarta sedikitnya ada 5.000 ekspatriat asal Korea, dan 5.000 pekerja warga Jepang.

Dengan kondisi itu, tak heran banyak proyek properti terutama subsektor apartemen yang dikembangkan di sekitar Timur Jakarta ini yang membidik para ekspatriat sebagai calon pembeli ataupun penyewa

Seperti yang dilakukan pengembang Lippo Cikarang baru-baru ini. Pengembang besar yang mengembangkan kawasan kota mandiri Lippo Cikarang dan beberapa kawasan industri di daerah Cikarang tersebut telah melakukan peluncuran proyek apartemen Trivium Terrace (North Tower) sebanyak 342 unit pada Sabtu (24/11).

Apartemen ini merupakan menara pertama, dari target tiga menara apartemen yang akan dibangun di megaklaster Trivium Lakeside Park. Tidak tanggung-tanggung, manajemen Lippo Cikarang menyiapkan investasi sebesar Rp 600 miliar untuk pengerjaan konstruksi ketiga apartemen tersebut.

“Proyek apartemen bukanlah produk baru karena perusahaan sebelumnya sudah pernah membangun dua tower apartemen Crown Court pada 1996. Setelah 16 tahun  kami kembali memasarkan proyek apartemen setelah melalui studi pasar yang ketat seiring makin lengkapnya fasilitas kawasan dan meningkatnya jumlah pekerja terutama ekspatriat di kota industri ini,” ujar Meow Chong Loh, Presiden Direktur Lippo Cikarang, akhir pekan lalu.

Meow juga menambahkan, pihaknya optimis proyek apartemen yang direncanakan mulai konstruksi pada Mei 2013 itu akan terserap pasar. Pasalnya dua menara apartemen yang telah dibangun Lippo Cikarang saat ini tingkat huniannya mencapai 100%, dimana 95% diantaranya disewa warga negara Jepang.

Sementara itu, Gita Irmasari, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Lippo Cikarang, menyebutkan pangsa pasar asing di kawasan timur Jakarta masih besar, sehingga mendorong tingkat sewa apartemen di Cikarang yang kini mencapai 12%-15% per tahun.

Penjualan apartemen Trivium Terrace yang baru diluncurkan ini dan dipasarkan sekitar Rp379 juta hingga Rp958 juta per unit, menurut Gita, sudah mencapai Rp 200 miliar.  “Kami menargetkan dapat meraup penjualan sebesar Rp 1 triliun dari tiga tower apartemen sebanyak 1.024 unit.  Dan kami rencanakan serah terima pertama unit apartemen yang berdiri di atas lahan seluas 1,9 hektare ini dapat dilakukan mulai Mei 2015,” imbuhnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment